Selasa, 21 April 2009

Selamat Hari Kartini

Untuk Ibuku : yang memperjuangkan anak gadisnya supaya semua mendapat pendidikan yang baik. mencintai kehidupan, sehingga semua waktunya diisi dengan baik. berjuang untuk hidup yang sejahtera, sehingga selain mengajar, dia berbisnis, agar semua kebutuhan pendidikan anaknya terpenuhi. Tadi saya meneleponnya, dengan kecemerlangan di usianya yang tua dia masih menawarkan jasa untuk keperluan 'dagangan' ku (aku juga meniru ibu membuat bisnis sampingan untuk menopang kebutuhan RT) yang kemarin habis. Ah.. betapa aku mencintainya, karena dialah kartini masa kini, yang siap melakukan banyak hal untuk kemajuan anak-anak bangsa melalui pendidikan.
Untuk kakak dan adik perempuanku: yang menerima pendidikan yang membebaskan, yang hidup dalam alam kebebasan, tapi kadang-kadang menerima ketidak bebasan, bias jender dari sekitar. Perjuangan ibu kita akan membuat kita lebih tegar memperjuangkan keadilan jender, sehingga akan semakin sedikit penindasan terhadap perempuan di sekitar kita.
Untuk kakak ipar perempuanku: yang seberuntung kami, karena mempunyai suami hasil didikan ibuku yang mengajarakan kesetaraan jender dengan cara yang sederhana.
Mari kita berkiprah membangun anak bangsa, dengan memberi asupan yang baik bagi anak-anak kita, supaya mereka boleh bertumbuh dengan cara yang benar di negara kita yang penuh ketidak-adilan jender.
untuk kedua putriku : yang akan terbangun dari mimpi, bahwa di balik alam kemerdekaan yang diterimanya ada banyak ketidak merdekaan sebagai seorang perempuan.
untuk suamiku: yang memandangku sebagai pejuang dan yang mendukungku untuk berjuang di atas ketidakadilan ini.
Untuk semua perempuan Indonesia : mari berjuang bersama membangun keadilan dan kesetaraan.
Selamat hari kartini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar